Maling Beraksi di Bantaeng Ditengah Wabah Covid-19

Jumat, 17 April 2020 | 9:42 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia


MelekNews, Bantaeng – Ditengah merebaknya wabah virus Corona yang sudah sangat meresahkan warga, terkadang ada saja orang yang menggunakan kesempatan tersebut untuk melakukan sesuatu hal yang dapat merugikan orang lain.

Seperti yang dialami oleh Sumardi bin Cacang (50) yang tinggal si  kampung Cambalojong, Kelurahan Bonto lebang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng yang dimana kiosnya telah dibobol maling.

Akibatnya korban harus kehilangan 10 pack rokok, dua bungkus kopi, enam kaleng susu dan barang lain berupa sekarung tepung terigu, dua dos teh, empat jerigen minyak kelapa, sabun mandi dan shampo sachetan raib dibawa kabur.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menuturkan, perkara pencurian ini dilaporkan korban pada Kamis, 16 April 2020. Korban tersebut melaporkan kejadian itu di Polsek Bissappu.

“Pelaku masuk ke dalam kios jualan dengan mencungkil pintu belakang kios dan mengambil barang-barang. Korban mengalami kerugian ditaksir sampai Rp 3 juta,” kata AKBP Wawan Sumantri dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat, 17 April 2020.

Dia pun menerangkan kronologis pencurian yang kini dalam penyelidikan Menurut Wawan, kejadian itu berlangsung pada Selasa, 14 April 2020 sekira pukul 02.30 Wita dini hari. Korban saat itu tengah terlelap.

“Korban saat itu sedang tidur. Kejadian baru diketahui ketika istri korban, Tini, bangun dan melihat pintu serta gembok kios rusak. Saat itu pula korban baru mengetahui kios yang dipekarangan rumahnya itu kemalingan,” ujar Wawan.

Atas kejadian tersebut, Kepolisian setempat kini mengejar pelaku. Mantan Kapolres Sigi ini menyebut, Polsek Bissappu meningkatkan patroli malam di daerah rawan pencurian guna mengantisipasi terjadinya hal serupa.

Dia juga meminta agar pemerintah setempat dan masyarakat menghidupkan kembali pos kamling supaya aksi-aksi kejahatan malam bisa diurai. (SHKM)