Wagub Sulsel Sebut Gerakan ISMI Wujud Solidaritas

Selasa, 14 April 2020 | 4:57 WITA

MelekNews, Makassar – Gerakan bantuan untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) di Sulsel terus mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Ikatan Saudagar Muslim (ISMI) Sulsel menyalurkan bantuan untuk tenaga medis di beberapa titik berupa baju alat pelindung diri (APD) dan masker.

Bantuan tersebut di salurkan di sejumlah klinik, puskesmas, dan lembaga pelayanan publik.

Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim (ISMI) Sulsel, Andi Yusran Paris menyerahkan langsung bantuan 100 baju APD dan 500 masker ke RS Unhas dan beberapa lembaga pelayan kesehatan publik, diantaranya Klinik Tata Medika Bone dan Puskesmas Sudiang Raya.

Pada kesempatan yang sama, ISMI Sulsel juga menyerahkan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terkena imbas corona.

Selain itu dalam waktu dekat, Andi Yusran Paris mengatakan, pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan tahap kedua sebelum memasuki Bulan Ramadan.

“InsyaAllah sebelum Ramadan sekitar 2.000 baju APD kita akan serahkan lagi bantuan sebagai tahap kedua. Ini bagian dari komitmen kami atas wabah corona,” kata Andi Yusran Paris dalam sebuah rilisnya, Senin (13/4/2020).

Atas bantuan tersebut, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih, atas perhatian dan gerakan yang dilakukan Ikatan Saudagar Muslim (ISMI) Sulsel.

“Sulsel saat ini tidak lagi bicara kuantitas, tapi soal solidaritas dan nilai kemanusiaan,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih atas bantuan ISMI, kepada Bapak Andi Yusran Paris, dan ini memberikan semangat yang luar biasa,” imbuhnya.