Wagub Sulsel beri semangat Tenaga Kesehatan di Hotel Dalton

Senin, 13 April 2020 | 4:48 WITA

MelekNews, Makassar – Hotel Dalton Makassar Di fungsikan menjadi tempat menginap para tenaga kesehatan (Nakes) yang merawat pasien terkait kasus virus corona atau covid-19.

Hotel ini menjadi tempat istirahat bagi tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Wahidin, Rumah Sakit Unhas, Rumah Sakit Awal Bros, dan Rumah Sakit Sayang Rakyat.

Dengan memakai rompi gugus tugas Covid-19 Sulsel, Wagub Andi Sudirman Sulaiman hari ini menyambangi hotel Dalton untuk memastikan terpenuhinya standard pelayanan termasuk asupan gizi para tim medis Covid19 di hotel Dalton oleh Pemprov.

Wagub Sulsel langsung bertemu dr Kevin selaku Koordinator Nakes di Hotel Dalton. dr Kevin banyak berdiskusi dan menyampaikan keadaan dan kondisi tenaga kesehatan yang setiap hari menginap ditempat tersebut.

“Setiap pagi tenaga kesehatan berolahraga sebelum beraktivitas, transportasi sehari-hari juga di fasilitasi oleh kendaraan dari Dinas Perhubungan Sulsel,” ungkap dr. Kevin.

Andi Sudirman mengatakan bahwa fasilitas dan pelayanan yang baik dari Hotel layak dirasakan para dokter dan tenaga kesehatan karena mereka saat ini berada di garda terdepan dalam menangani wabah covid-19.

“Jadi kita juga harus memberi perhatian bagi para nakes serta mendukung mereka dengan segala cara. Silahkan nikmati fasilitas pelayanan yang disediakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Andi Sudirman Suliaman disela sela meninjau Hotel Dalton, Sabtu 11 April 2020.

Iapun menyampaikan kepada tenaga medis jika ada kebutuhan dan keluhan silahkan menghubunginya.

“Jika ada sesuatu hal, bisa langsung menghubungi saya, bisa juga melalui sosial media,” tuturnya.

Diakhir pertemuan, Wagub Andi Sudirman Sulaiman memberi semangat kepada tenaga medis dan mengajak berfoto bareng dan membuat video pemberi semangat bagi para nakes lainnya.