Video Aksi Pencurian di Mesjid TaqwaTompong Bantaeng Terekam CC TV

Senin, 13 April 2020 | 4:24 WITA

MelekNews, Bantaeng – Ditengah sibuknya pemerintah kabupaten Bantaeng dalam menangani dan mencegah penyebaran wabah virus Corona, seorang pemuda malah beraksi melakukan pencurian di mesjid Taqwa Tompong pada Jum’at (10/4/2020) pagi.

Mesjid Taqwa Tompong meeupakan mesjid tertua yang ada di kabupaten Bantaeng yang terletak di jalan Sam Ratulangi, kelurahan Letta, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng.

Aksi lelaki misterius ini terekam CC TV yang diletakkan secara tersembunyi didalam mesjid.

Dirinya terekam sedang berada di pekarangan mesjid yang baru turun dari motor Yamaha NMAX warna hitam yang dikendarainya.

Kemudian masuk kedalam mesjid dengan cara mencungkil pintu mesjid menggunakan linggis.

Tersangka pencurian inipun dengan leluasa dan santainya bergerak didalam mesjid untuk mencungkil lemari dan kotak amal yang ada.

Kejadian inipun dibenarkan oleh Paur Humas Polres Bantaeng, AIPDA Sandri, dia mengatakan kalau kejadian pencurian yang terekan CC TV mesjid tersebut telah dilaporkan ke polres Bantaeng oleh pengurus mesjid.

“Kejadian itu telah dilaporkan kepolres Bantaeng oleh, pengurus mesjid Taqwa Tompong yang bernama, Muhammad Saleh Bin Latuwo (48)” ucapnya Jum’at (11/4/2020)

Dia menjelaskan kalau kejadian itu pertama sekali di ketahui ketika Saleh sedan menyapu halaman mesjid.

“Sempat kaget karena  melihat pintu mesjid sudah dalam keadaan terbuka dan rusak karena tercungkil” tuturnya

Ia menjelaskan, dalam rekaman itu juga terlihat tersangka dengan santai saat membuka kotak amal sebanyak empat buah lalu bergerak mencongkel lemari di bawah mimbar tersebut

Teraangka yang menggunakan jaket warna orange dan celana puntung jeans warna biru tersebut berhasil membuka gembok dan menyikat habis isi dalam kotak amal tersebut,

“Tersangka berhasil menggasak uang tunai sebanyak RP 2 juta, dan saat ini sudah dalam tahap penyelidikan oleh Polres Bantaeng akan identitasnya” jelasnya.