Rutan Kelas IIB Bantaeng Bagikan Masker Kewarga Binaan

Rabu, 8 April 2020 | 13:20 WITA

MelekNews, Bantaeng – Guna mencegah penyebaran virus Corona,  Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Bantaeng, Muhammad Ishak membagikan masker kain kepada seluruh warga binaannya pada Rabu (8/4/2020).

Pemberian masker ini bukan hanya kepada warga binaan akan tetapi juga kepada seluruh pagawai Rutan kelas IIB Bantaeng

Muhammad Ishak mengatakan kalau pembagian masker ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh guna   mencegah penyebaran virus Corona di area rutan kelas IIB yang ada dibawah binaannya.

“Dengan adanya pembagianasker ini maka kita akan bisa mengantisipasi penyebaran virus Corona” ucapnya

Menurutnya penyebaran virus Corona ini tergolong sangat cepat karena bisa menular melalui mata, hidung dan mulut dimana area tersebut kerap kali kita sentuh tanpa disadari.

Olehnya itu dirinya berinisiatif  membagikan masker  tersebut agar bisa menjadi salah satu langkah pencegahan masuknya virus corona kedalam tubuh warga binaan.

Ishak menambahkan, kalau hal ini dilakukan pula kepada mereka yang bertugas membantu menjaga kebersihan kantor dan menyajikan bahan masakan.

Tak lupa dirinya memberikan imbauan kepada seluruh pegawai dan warga binaan agar Selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan denganenggunakan sabun serta sebelum memasuki kantor agar terlebih dahulu  masuk ke bilik sterilisasi

Sementara untuk warga binaan sendiri diharuskan setiap harinya untuk  berjemur dibawah terik matahari selama 15 menit mulai jam 10 WITA  dan selalu menjaga kebersihan didalam kamarnya masing-maaing.  

“tak lupa, kami juga mengajak seluruh warga binaa agar selalu memanjatkan do’a kepada Allah SWT agar senantiasa melindungi kita semua dari wabah virus Corona ini” tutup Ishak.(SHKM)