Ditengah Wabah Corona Stok Darah Kurang, Kodim 1409 Gowa Sumbangkan 29 Kantong Darah

Rabu, 8 April 2020 | 7:38 WITA

MelekNews, Bantaeng –  Personil Kodim 1409 Gowa melaksanakan donor darah yang bertempat di Aula Makodim 1409 Gowa jalan Sultan Hasanuddin, kelurahan Sungguminasa, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa pada Rabu (8/4/2020).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulsel dalam menanggulangi kekurangan stok darah akibat adanya Penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Sulsel.

Dandim 1409 Gowa,  Letkol Arh. M. Suaib mengatakan kalau ada 59 personil Kodim Gowa yang melaksanakan tes darah untuk melakukan donor namun sayangnya hanya 29 orang yang bisa dinyatakan memenuhi syarat.

“59 orang personil kami itu sudah siap untuk menyumbangkan darahnya, namun 29 orang saja yang dinyatakan bisa ikut berdonor” ucapnya.

Selebihnya menurut, Muh. Suaib yang 30 orang dinyatakan tidak bisa melakukan donor dikarenakan kesehatan  mereka tidak memenuhi syarat karena tekanan darah tidak normal, mepunyai riwayat penyakit Hepatitis, serta habis mengkomsumsi obat

29 orang yang sempat mendonorkan darahnya tersebut terdiri dari 23 orang Personil Kodim 1409 Gowa, 5 Orang anggota Elang Komando Kodim 1409 Gowa dan 1 Orang MPP PNS Kodim 1409 Gowa.

Pelaksanaan Donor darah ini  Difasilitasi oleh PMI Provinsi Sulsel yang dipimpin oleh Staf UDD PMI Sulsel, Ernawati dengan dibantu oleh  10 orang temannya dari PMI Sulsel serta    2 orang personil dari Klinik Pratama Polkes Gowa yang  dipimpin oleh Pelda Sultan Hasanuddin. (SHKM)

Bagaimana Tanggapan Anda?


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita sebelumyaTim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng Sasar Mesjid Berikan Imbauan
Berita berikutnyaRutan Kelas IIB Bantaeng Bagikan Masker Kewarga Binaan