Ratusan Juta Anggaran Perjalanan Dinas Dewan Dialihkan Bantu Masyarakat Bantaeng

Senin, 6 April 2020 | 5:42 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia


MelekNews, Bantaeng РAnggota DPRD Kabupaten Bantaeng sepakat merealokasi dana anggaran perjalanan dinas yang nilainya hingga ratusan juta  rupiah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah ini.

Usulan tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS, H Abd Rahman Tompo, pada rapat paripurna terbatas perubahan Prolegda 2020, Senin (6/4/2020).

Usulan tersebut disetujui oleh seluruh legislator yang hadir pada sidang  paripurna

Menurut Haji Tompo, pergeseran anggaran tersebut tidak akan mengurangi kinerja para angota DPRD Bantaeng dalam melayani masyarakat.

Sebab masalah yang dihadapi saat ini adalah bagian dari tugas dewan itu sendiri sebagai wakil rakyat.

“Jadi sumbangan yang diberikan melalui efisiensi dana perjalanan dinas dewan ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat yang terdampak virus Corona. Saya pikir bantuan ini bisa dirasakan langsung masyarakat ketimbang untuk perjalanan dinas,” ungkap mantan Ketua DPRD Bantaeng ini.

Hanya saja sebelum bantuan itu dilaksanakan, para anggota dewan juga sepakat untuk mengonsultasikan rencana tersebut ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Inspektorat Bantaeng untuk menggelar rapat terbatas.

“Insya Allah sebelum dilakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang bersumber dari anggaran perjalanan dinas seluruh Anggita dewan, akan dikonsultasikan terlebih dahulu ke pihak eksekutif untuk selanjutnya digelar rapat terbatas membahas rencana ini,” pungkas Ketua DPRD Hamzah Ahmad. (SHKM)