Ditengah Wabah Covid-19, Pipas Rayon 2 Sulsel Lakukan Aksi Sosial

Senin, 6 April 2020 | 3:17 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Makassar –  Ditengah merebaknya virus Corona di kota Makassar, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Rayon 2 Sulawesi Selatan melakukan aksi sosial.

Paguyuban Ibu Permasyarakatan (PIPAS) Rayon 2 Sulsel ini terdiri dari, Lapas Takalar, Rutan Jeneponto, Rutan Bantaeng, Lapas Bulukumba, Rutan Selayar, Rutan Sinjai, Lapas Watampone, Rutan Sengkang dan Rutan Soppeng.

Mereka menggalang aksi sosial dengan membagikan bantuan berupa sembako dam masker serta hand Sanitizer ke panti asuhan Assyfa  dan masyarakat sekitar.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh ketua Darma Wanita Permasyarakatan (DWP) kabupaten Bantaeng, Mirnawaty dan Ketua DWP Rutan Jeneponto Taty, sebagai perwakilan dari PIPAS Rayon 2 kepada pengurus Yayasan  Assyifa 

Ketua DWP Rutan Bantaeng, Mirnawaty mengatakan bahwa Ditengah Wabah COVID-19 yang saat ini tengah menghantui Makassar, tak ada salahnya jika kita menengok barang sejenak keadaan saudara-saudara kita yang memiliki kesulitan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, bisa memberi manfaat    utamanya untuk melindungi diri dari wabah virus corona” ucapnya. Sabtu (5/4/2020)

Sambil membagikan sembako dirinya menyampaikan kepada masyarakat dan penghuni panti bagaimana tata cara menjaga pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona.

Dirinya juga berharap agar masyarakat juga bisa terpanggil dalam memperhatikan dan memberikan bantuan kepada tetangganya yang masih kekurangan.

“Saya harap, masyarakat lain juga bisa menengok tetangga sekitar mereka agar tidak kekurangan pangan di tengah wabah corona ini” terangnya. .

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Bantaeng, M. Al Baqir.