Cegah Covid-19, Kadinkes Bantaeng Sasar Warga di Pasar Lambocca

Senin, 6 April 2020 | 13:42 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Seiring dengan himbauan Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus COVID-19 ke seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Kasus COVID-19 Kabupaten Bantaeng mulai turun ke lapangan mensosialisasikannya Senin (6/4/2010)

Salah satunya sasaran berlokasi di Pasar Lambocca Desa Biangkeke Kecamatan Pa’Jukukang. Tim Gugus Tugas yang dipimpin langsung oleh Bapak Dandim 1410 Bantaeng dan Kapolres Bantaeng melakukan pemantauan penerapan Physical Distancing dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) serta Penggunaan Masker di tempat keramaian.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng yang turut hadir pada kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Hj. Sri Dewi Yanti tampak antusias membagikan masker kain yang telah dibuat oleh penjahit binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, Dr Andi Ihsan tampak antusias membantu membagikan masker dan mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mengatur jarak antara penjual dan pembeli, memakai masker dan senantiasa cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah melakukan transaksi jual beli.

“Ki pake ngasengi Masker ta pak, ibu, kibissai limangta sebelum na sesudah akbalanja ki, nampa Ki aturki jarak ta punna akbalanjaki” demikian beberapa himbauan Ihsan kepada masyarakat dalam bahasa Makassar.

Andi Ihsan juga menyebutkan bahwa bantuan 1 unit sarana Cuci Tangan dari PT Huadi Nikel Alloy yang saat ini terpasang di pintu masuk pasar Lambocca.

“Syukur Alhamdulillah, Bantuan PT Huadi berupa 1 unit sarana Cuci Tangan yang terpasang di dekat pintu masuk pasar Lambocca bisa digunakan hari ini,” tambah Ihsan.

Memanfaatkan fasilitas Radioland Pasar Lambocca, Kasatpol PP, Abdullah juga memberikan himbauan pengaturan jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menggunakan masker selama berada di tempat keramaian.

Turut Hadir dalam kegiatan hari ini, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Tim TGC Kabupaten Bantaeng, Tim TGC Puskesmas Kassi-Kassi serta Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.