Pantau Pembuatan Masker, Ketua TP PKK Bantaeng Sampaikan ini

Jumat, 3 April 2020 | 14:29 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Bantaeng, Ny. Sri Dewiyanti Ilham memantau langsung proses pembuatan masker yang akan dibagikan secara gratis kepada warga, pada Jum’at (3/4/2020)

Pembuatan masker gratis yang berlokasi di kantor Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Rumah Kemasan dan Showroom Industri, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian kabupaten Bantaeng ini  beralamat di jalan Sam Ratulangi, kelurahan Lembang, kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Pembuatan masker ini awalnya di inisiasi oleh Dekranasda dan sekitar dua Minggu yang lalu sudah mulai berproduksi dengan jumlah pekerja hanya lima orang yang dimana anggarannya berasal dari ketua TP PKK kabupaten Bantaeng  

Saat ini sudah ada sebanyak 15 orang yang menjadi tenaga penjahit yang terdiri dari gabungan  beberapa utusan diantaranya Dekranasda, Bhayangkari dan utusan dari kecamatan Tompobulu.

Menurut Sri Dewiyanti kalau mesin yang digunakan dalam memproduksi masker tersebut itu berasal dari swadaya masing-masing.

“Mesin jahitnya itu berasal dari swdaya para penjahit, mereka sendiri dengan sukarela membawa dari rumahnya untuk digunakan disini” ucapnya.

Dia menuturkan kalau selama beberapa hari ini mereka sudah mampu menghasilkan sekitar 400 lembar masker dan semuanya disesuaikan dengan standar kesehatan

“Jumlah saat ini sudah ada lebih dari 400 lembar masker, dan itu akan terus bertambah” ucapnya

Masker-masker yang diproduksi akan terus dikumpulkan yang nantinya akan dibagikan secara gratis melalui posko  penanggulangan Covid-19 di kabupaten Bantaeng.

Selain itu dirinya juga mengarahkan agar diruangan lainnya bisa digunakan untuk memproduksi makanan seperti Roti yang nantinya bisa dibagikan ke posko-poako penanggulangan Covid-19 dan tentunya juga untuk mereka para tenaga sukarelawan yang sedang menjahit.

 
Mudah-mudahan ini bisa terus berjalan sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.