Tak Dapat Ijin Menyeberang, Puluhan Mahasiswa Selayar Terbengkalai di Bantaeng

Kamis, 2 April 2020 | 1:17 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng –  Puluhan Mahasiswa yang berasal dari kabupaten Kepulauan Selayar saat ini dalam keadaan terkatung-katung di kabupaten Bantaeng.

35 orang Mahasiswa ini berasal dari berbagai Universitas yang ada di Kota Makassar berencana akan pulang kampung namun sayangnya pemerintah kabupaten Selayar tidak memberikan mereka ijin untuk menyeberang.

Menurut salah satu Mahasiswa yang juga berencana untuk menyeberang, Ikbal kalau mereka sudah berada diKabupaten Bantaeng sejak hari Selasa 31 Maret 2020 kemarin.

Dirinya mengaku selama ini mereka hanya tidur di tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di kampung Birea, desa Pa’jukukang, kecamatan Pa’jukukan, kabupaten Bantaeng.

“Kaki hanya tidur di TPI Birea ini, kami berjumlah  berjumlah 35 orang yang terdiri dari 17 orang laki – laki dan 18 orang perempuan”tuturnya Rabu (1/4/2020) malam.

Dirinya berharap agar Pemkab Selayar dapat memberikan izin menyeberang agar mereka dapat pulang kekampung halamannya dan nerkumpul dengan keluarga.

“Kampus telah diliburkan makanya kami mau pulang kekampung halaman di kabupaten Selayar, semoga saja Pemkab Selayar dapat memberikan kaki izin untuk menyeberang” ucapnya.

Diketahui bahwa saat ini seluruh aktivitas perkuliahan dihentikan didalam kampus yang ada di kota Makassar.

Semua itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin merebak dan meresahkan. (SHKM)