Peduli Corona,
Puluhan Dokter di RSUD Bantaeng Lakukan Donasi

Kamis, 2 April 2020 | 7:20 WITA

MelekNews, Bantaeng – Ditengah merebaknya wabah Virus Corona, 42 orang dokter yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng melakukan donasi.


Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Anwar Makkatutu, dr. Sultan, dia menyampaikan para dokter yang ada di RSUD ini melakukan  donasi atas inisiatif swndiri.

“Mereka ini berinisiatif sendiri untuk menyumbang dalam menangani dan menggulangi wabah Covid-19 ini” ucapnya., Kamis (2/4/2010)

Dari hasil yang dikumpulkan tersebut menurut dr. Sultan akan digunakan dalam pembelian segala macam keperluan selama penaganan wabah virus Corona ini.

“Kami akan gunakan untuk membeli keperluan dalam menanggulangi penyebaran virus Corona” tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Hikmawaty yang mengatakan kalau donasi itu dilakukan melalui wadah Komite Medik Rumah Sakit.

“Donasi ini ditangani oleh komite medik Rumah Sakit” tuturnya.

Sementara mereka yang ikut berdonasi itu adalah para dokter spesialis, dokter umum dan dokter gigi.

Menurut dokter Hikma kalau penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap merebaknya wabah virus corona ini.

“Ini kami lakukan karena merasa terpanggil sebagai seorang dokter untuk menyumbangkan sebagian penghasilan kami dalam membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 ini” ungkapnya.

Sebanyak 22 juta lebih dana yang telah terkumpul dari hasil donasi para dokter, dan ini digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan pengadaan Multivitamin

“Semua dana yang kami kumpulkan itu akan kami belikan untuk keprluan dalam penanganan Covid-19, termasuk Pemberian Multivitamin sebagai  Makanan Tambahan untuk para tenaga medis dan kesehatan terutama yg bertugas di IGD dan Ruang isolasi” paparnya.