Puluhan Warga Bantaeng di Malysia Di pulangkan

Rabu, 1 April 2020 | 3:59 WITA

MelekNews, Bantaeng – Sejumlah  warga Bantaeng yang berada di negara Malaysia di defortase atau dipulangkan oleh pemerintahan Negara Malysia.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat melakukan pemantauan di posko penyemprotan disinfektan di batas-batas Kabupaten Bantaeng pada Jum’at (27/3/2020).

Ada sekitar 20 orang lebih yang dideportaae Utamanya saudara-saudara kita yang dari luar negeri, apalagi daerah yang diketahui terkonfirmasi virus Covid-19.

“Semua warga yang baru datang sudah terpantau,” ujarnya disela-sela pemantauan.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pemerintah daerah memang memperketat pengawasan. Mulai dari kendaraan dan pengunjung yang berlalu lalang dan melintas antar daerah, maupun mereka yang baru saja tiba dari luar daerah dan kembali ke kampung halaman di kabupaten Bantaeng.

“Utamanya saudara-saudara kita yang dari luar negeri, apalagi daerah yang diketahui terkonfirmasi virus Covid-19,” jelasnya

Diketahui pemerintah daerah bersama segenap Forkopimda senantiasa bahu membahu selama masa pandemik ini.

Jadi sekalipun mereka merupakan warga yang datang dan berdomisili di daerah pelosok, tetap akan terdeteksi dan dilakukan pengawasan.

“Kan setiap daerah memiliki Babinsa, Polsek, semua akan mengamati dan saling berkoordinasi,” terang Ilham

Ia meminta kepada segenap masyarakat agar senantiasa mengikuti imbauan pemerintah dan saling mengingatkan antar sesama warga.

“Bagaimanapun kita butuh kerjasama dengan semuanya, mulai dari pemerintah maupun masyarakat itu sendiri, saling mengingatkan untuk tetap berada di rumah dan jangan panik menanggapi keadaan,” pungkasnya. (SHKM)