Polres dan Pemkab Bantaeng Terus Beraksi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 1 April 2020 | 3:05 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Untuk kesekian kalinya Polres Bantaeng bersama Dinas kesehatan kabupaten Bantaeng kembali melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat fasilitas umum yang ada diKabupaten Bantaeng.

Kali ini yang menjadi titik penyemprotan adalah pasar sentral Bantaeng dan beberapa Korang kecil yang ada disekitarnya.


Denganengambil titik kumpul di BSB mereka kemudian mwnyasar, Terminal Pasar Baru, Seputaran Pasar Baru, Jalan Manggis, Jalan Kartini, Jalan Raya Lanto dan Jalan Poros seputaran kota.

Kapolres Bantqeng, AKBP Wawan Sumantri, menyampaikan kalau penyemprotan disinfektan kali ini bekerjasama dengan pihak TNI dan Pemkab dalam hal ini Dinas kesehatan yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan Covid-19.

Penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polres Bantaeng ini menggunakan disinfektan sebanyak 5000 liter dengan menggunakan mobil dari BPBD.

“Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan mengingat banyaknya fasilitas umum yang harus disterilkan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Bantaeng,” sebutnya eelasa (31/3/2020).

Dirinya juga mengaku akan secara terus menerus melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan mentaati maklumat yang telah dikeluarkan oleh Kapolri terkait langkah antisipasi penyebaran Covid l-19.

“Tetap tenang dan tidak perlu panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini dimana salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya Kapolres Bantaeng. (SHKM)