Dinyatakan PDP, Warga Bantaeng ini Akhirnya Pulih Kembali

Selasa, 31 Maret 2020 | 6:38 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Warga Bantaeng yang dinyatakan  berstatus dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini dikabarkan telah membaik dan negatif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Yang menerangkan, data per tanggal 27 Maret 2020, PDP yang semula dinyatakan ada satu orang warga Bantaeng kini telah dipastikan negatif dari wabah virus tersebut.

“Kondisi warga kita membaik dan hasil tes Negatif (Covid-19). Per data hari ini PDP di Bantaeng 0,” ujar Ilham Azikin saat ditemui disela-sela pemantauan penyemprotan di batas daerah, Jumat, (27/3/2020)

Dirinya menyebutkan bahwa tengah permasalahan global pandemicorona ini kabupaten Bantaeng Alhamdulillah saat Aman, Meski begitu dia tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada sampai wabah ini betul-betul sudah aman.

Ilham juga  memastikan kalau di Bantaeng saat ini sudah tidak ada yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan  (PDP).

Seperti diketahui PDP merupakan pasien yang dilakukan pemeriksaan lebih mendalam disertai observasi dan pendataan riwayat penyakit Ispa.pada tahap ini menjadi penentu status apakah dinyatakan positif ataupun negatif dari Covid-19.

Menurut dia, hal ini sejatinya bisa dilalui dengan kebersamaan, baik pemerintah maupun warga dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, seperti warga harus mengurangi aktivitas di luar rumah, hal itu akan sangat membantu memutus penyebaran virus corona.

Ilham berharap agar angka 0 PDP di Kabupaten Bantaeng tidak bertambah dan Pemerintah serta masyarakat mampu bersama-sama melawan covid-19 dengan terus mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita tentunya bekerjasama baik dari Pemerintahan sendiri, teman-teman Polres, teman-teman Kodim, dan tentunya doa dari masyarakat. Kita berharap agar angka PDP tetap seperti itu,” ungkapnya.

“Kami butuh kerjasama, doa, dukungan dan kesadaran masyarakat, kesadaran bersama, agar bisa melalui masa pandemi corona ini,” lanjut dia.

Meski sebenarnya terbilang sulit untuk penyadaran, namun dengan pendekatan persuasif perlahan akan mengubah mindset masyarakat bahwa corona ini sangat berbahaya.Dia pun mengaku bersyukur atas instruksi dan maklumat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang mengimbau masyarakat untuk menahan diri melakukan aktivitas di luar rumah.

Meski sebenarnya terbilang sulit untuk penyadaran, namun dengan pendekatan persuasif perlahan akan mengubah mindset masyarakat bahwa corona ini sangat berbahaya.

“Saat ini, banyak yang dengan kesadaran sendiri membubarkan diri dari kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” tutur Ilham Azikin.