Tim Gugus Pencegahan Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perbatasan Bantaeng

Senin, 30 Maret 2020 | 3:32 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di kabupatena Bantaeng saat ini telah dilakukan pemeriksaan dan penyiraman Disinfektan kepada seluruh warga yang akan melintas masuk kekabupaten Bantaeng.

Menurut Bupati Bantaeng, Ilham Azikin hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Rencananya akan dilakukan pemeriksaan diempat titik perbatasan yakni di perbatasan Jeneponto-Bantaeng dan Bulukumba-Bantaeng.

“Rencananya akan dilakukan diempat titik perbatasan Kabupaten Bantaeng dengan kabupaten Jeneponto serta Bulukumba” ucapnya

Sebanyak empat titik perbatasan kabupaten yang ada Bantaeng saat ini dijaga ketat oleh sejumlah petugas gabungan.

Keempat titik perbatasan kabupaten tersebut adalah perbatasan Bantaeng dengan Jeneponto tepatnya Rest Area, desa Bonto Jai, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng.

Titik selanjutnya adalah perbatasan Bantaeng dengan kabupaten Bulukumba tepatnya di kampung Kalamassang, desa Baruga, kecamatan Pa’jukukang, kabupaten Bantaeng.

Sedangkan dua titik lainnya berada di Kecamatan Tompobulu, kabupaten Bantaeng yang berbatasan dengan kabupaten Bulukumba dan kampung Loka,kecamatan Uluere, kabupaten Bantaeng berbatasan dengan kabupaten Jeneponto.

Semua warga yang melintas dengan menggunakan kendaraan   dilakukan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan Termogan dan di lakukan penyemprotan disinfektan.

Menurut Ilham Azikin  kegiatan ini akan dilakukan setiap hari mulai dari jam 08.00 pagi sampai 05.00 wita.

Upaya yang kita lakukan ini bersama Kodim, Polres, yang bertujuan untuk melakukan pencegahan covid 19 di Kabupaten Bantaeng.

Dalam penanganan virus ini kami berharap seluruh unsur dan elemen busa terlibat aktif dalam melawan covid-19.

“Upaya yang kita lakukan bersama Kodim, Polres, untuk pencegahan covid 19 di Kabupaten Bantaeng,” ujar Ilham.

Terkait pemeriksaan di perbatasan wilayah kabupaten, Ilham mengutarakan bahwa untuk tahap pertama baru digelar pada empat titik. Rencananya bakal diperluas agar mempercepat arus lalu lintas.

“Hari ini kita fokuskan dulu empat titik penyemprotan disinfektan. Besok rencananya 11 titik penyemprotan. Lokasinya semua dekat perbatasan. Ini sampai jam 17.00,” papar Ilham.

“Selain penyemprotan kita juga lakukan pendataan dan dilakukan pelaporan serta pengawasan,” lanjut dia.

Ia juga mengimbau untuk saat ini jangan melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang.

“Imbauan yg paling penting jaga jarak, hindari aktivitas yang melibatkan banyak orang dan ctps,” pungkasnya. (SHKM)