Cegah Corona, Tiga Pilar Desa Pa’jukukang Bagi Masker

Senin, 30 Maret 2020 | 1:51 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews, Bantaeng – Merebaknya penularan Virus Corona membuat sejumlah pihak terus bahu membahu turun kejalan menghimbau masyarakat agar bisa terhindar dari wabah yang sudah menyebar kemana-mana ini.

Seperti yang dilakukan ileh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa Pajukukang dan Mahasiswa KKN UNM di Kabupaten Bantaeng bergerak mengimbau masyarakat di wilayah Desa Pajukukang, Kecamatan Pajukukang, Bantaeng akan bahaya wabah Covid-19.

Sambil berkelilin  membacakan maklumat Kapolri terkait aktivitas di dalam rumah saja dan larangan berkumpul mereka berkeliling dengan menggunakan mobil membagikan masker

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Pa’jukukqng, Aipda Misbahuddin  kalau ada sebanyak 768 buah masker yang mereka bagikan hari itu.

“Masker yang dibagikan kewarga itu sebanyak 769” ucapnya. Jum’at (27/3/2020)

Bersama Babinsa Serda Syahrir, tim bergerak menyuarakan himbauan kepada warga untuk bersama-sama dalam mencegah pemyebaran covid-19.

“Kami terus menghimbau masyarakat agar tdak melaksanakan aktivitas di luar rumah apabila tidak begitu penting” jelasnya

Mereka juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa untuk mencuci tangan dan tidak menyentuh bagian wajah.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat kalau untuk sementara waktu tidak melakukan pesta hajatan yang berpotensi akan berkumpulnya orang banyak

“kami  juga mengimbau seluruh warga untuk tidak melaksanakan pesta pernikahan atau pesta sunatan karena bisa berpotensi berkumpulnya banyak orang,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengapresiasi inovasi yang dilakukan personilnya bersama Babinsa dan pemerintah desa setempat.

Menurutnya ini bisa membantu pemerintah dalam menekan penyebaran penularan virus corona.

“Semoga ini memberi manfaat bagi masyarakat. Tentunya ini patut dicontoh,” tuturnya.(SHKM)