Polres Bantaeng Siapkan Penyemprotan Disinfektan Bagi Anggota dan Pengunjung

Kamis, 26 Maret 2020 | 7:23 WITA
Penulis :

MelekNews, Bantaeng – Kasus penularan Virus Corona semakain menyebar dimana-mana membuat pemerintah kabupaten Bantaeng terus mengambil langkah pencegahan.

Diantaranya dengan melakukan himbauan dan penyemprotan Disenfektan dilokasi yang selama ini menjadi fasilitas umum

Di pintu gerbang kantor Polres Bantaeng, sendiri saat ini telah dibuat pos pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan bagi semua orang yang akan masuk kekantor tersebut.

Menurut Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri kalau setiap anggota dan masyarakat yang mau masuk harus dilakukan pemeriksaan  suhu tubuh dengan menggunakan  Termogan.

Selain itu juga sekaligus dilakukan penyemprotan Disenfektan tanpa terkecuali bagi mereka yang akan masuk kedalam kantor Polres Bantaeng tersebut.

Selesai itu mereka akan diarahkan untuk mencuci tangan sampai bersih dengan menggunakan sabun di pos penjagaan yang telah menyiapkan Westafel

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisifasi mewabahnya penyakit virus corona

“Ini adalah salah satu upaya kami dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ini” ucapnya Kamis (26/3/2020)
 

Menurutnya pos disinfeksi ini sebenarnya sudah lama direncanakan namun karena bahannya yang susah sekali ditemukan karena langka maka baru kali ini baru bisa kami terapkan.

“Bahannya yang susah sekali ditemukan dipasaran, setelah bahannya didapat  maka segera kami  lakukan padahal sudah lama kami rencanakan” tuturnya

Lanjutnya lagi, walaupun dengan harga yang sudah melambung tinggi dirinya tetap harus membeli demi mengantisipasi penyebaran virus ini

 
Para anggota yang berjaga dan melakukan tugas pemeriksaan  ini pun dilengkapi dengan alat Termogan dan wajib menggunakan masker serta sarung tangan.

Menurut Kapolres Bantaeng kalau cairan disinfektan tersebut mereka buat sendiri dan racikannya sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh pihak dinas kesehatan.


“Bahanbya kami racik sendiri sesuai dengan arahan dari dinas kesehatan” ungkapnya

Untuk saat ini kabupaten Bantaeng masih dalam kategori aman dan semua ini berkat massifnya upaya yang dilakukan oleh gugus yang telah dibentuk

Dirinyapun berharap agar virus Corona ini tidak sampai merambah ke kabupaten Bantaeng.

“Mudah-mudahan saja diKabupaten Bantaeng ini tidak ada yang sempat terjangkit wabah virus Corona ini” tanbahnya.(SHKM)