Karena Situasi, Bupati Bantaeng Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

Kamis, 26 Maret 2020 | 1:54 WITA

MelekNews, Bantaeng – Sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melakukan penyemprotan disinfektan di pusat-pusat keramaian.

Tidak ketinggalan pula deretan Cafe  yang berada di sekitar tribun Pantai Seruni yang selama ini menjadi tempat berkumpulnya warga dari berbagai kalangan setiap hari.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan klau penyemprotan yang dilakukan kali ini itu masih seputaran tempat yang menjadi pusat keramaian” ucapnya saat ditemui disela dirinya memantau langsung penyemprotan Disenfektan di Pantai Seruni

Lokasi tersebut adalah kafe, pasar sentral dan pasar tradisional modern seprti yang ada di Lambocca.

Menurut  Ilham kalau sampai saat ini pasar sentral termasuk pasar tradisional belum dinyatakan tutup karena mempertimbangkan aspek ekonomi masyarakat

“Kita lihat saja perkembangan situasi nanti tapi untuk saat ini pemerintah belum menutup pasar karena pertimbangan     ekonomi masyarakat” tuturnya.

Jadi memurut Ilham bukan tidak mungkin, karena  pertimbangan situasi bisa jadi nantinya akan ditutup.

Dirinya  menghimbau kepada masyarakat disaat mereka mengunjungi pasar itu hanya membeli kebutuhan pokok saja.

“Jadi saya berharap cukup membeli kebutuhan bahan pokok saja kemudian langsung pulang  tidak usah berlama-lama” jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk kepentingan kita bersama dalam menjaga serta menekan penyebaran virus Corona ini

Bupati juga memberi imbauan agar masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga jarak dengan siapa saja saat berinteraksi.

“Untuk orang-orang yang punya kepentingan tentu tidak boleh ada penekanan, apalagi jika itu sebuah kebutuhan. Berbelanja di pasar itu perlu, tapi untuk saat ini dengan catatat setelah mendapat keperluan pokok pengunjung pasar diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing”, ujarnya.