Antisipasi Corona, Setelah Gereja Dinkes Bantaeng Bakal Semprot Disinfektan Sekolah

Sabtu, 21 Maret 2020 | 1:03 WITA

MELEKNEWS, Bantaeng – Gunaenjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merebaknya penyebaran virus Corona, Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus melakukan penyemprotan cairan Disinfektan disejumlah tempat pasilitas publik.

Sejumlah Gereja yang ada diKabupaten Bantaeng kali ini menjadi sasaran tim untuk dilakukan penyemprotan disinfektan

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan, kalau penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan sampai masa protokol waspada corona selesai.

Selain sejumlah gereja, Dinas Kesehatan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan juga di sekolah yang ada di Bantaeng.

“Kalau sekolah rencananya hari Senin, ” kata dia. Sabtu (21/4/2020)

Dia menambahkan, proses ini akan dilakukan seterusnya. Menurutnya, disinfektan itu bukan hanya untuk mencegah corona. Tetapi juga untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan.

” Kami berharap ini berlanjut. Ini hanya pembelajaran, kami akan siapkan bahan, sisa bagaimana pengurus masjid dan sekolah bisa melanjutkannya, ” kata dia.

Penyemprotan ini dipantau oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, Hartawan Zainuddin, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ritha Pasha, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, Kepala Bagian Organisasi Setda, Djufri Kau, serta Kepala Puskesmas Kota Bantaeng, dr. Ulil Amri. (SHKM)