Di Acara Tasyakuran Dan Khitanan Anak Wagub Sulsel, Tamu Wajib Cuci Tangan

Selasa, 17 Maret 2020 | 2:39 WITA

MelekNews, Bantaeng – Acara tasyakuran Aqiqah dan khitanan anak ke empat Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dilaksanakan di Rumah jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Minggu (15/3/2020).

Anak keempat Wagub ini seorang bayi laki-laki yang diberi nama A. Thalhah Ubaidillah Sudirman. Dalam Acara ini juga sekaligus dilakukan khitanan bagi anak pertamanya, A. Aisyah Afifa Izzatunnisa Sudirman.

Diketahui, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beserta istri, Naoemi Octarina baru saja dikaruniai seorang anak. Tepatnya, hari kamis malam atau malam jum’at, 27 Februari 2020.

Para tetamu yang hadir pun dari berbagai kalangan. Mulai dari para pejabat lingkup Pemprov Sulsel, tokoh politik hingga para masyarakat dari berbagai daerah di Sulsel. Serta dihadirkan puluhan anak dari Panti asuhan Ar-Rahma, Kabupaten Gowa.

Meski terbuka untuk umum, namun jika masuk harus terlebih dahulu mencuci tangan.

Terlihat, di gerbang masuk rujab, beberapa Satpol PP berjaga. Memegang handsanitizer untuk tetamu yang masuk maupun yang keluar. Serta ada dua perempuan bertugas memberikan sebuah buku kecil bernuansa biru dan putih. Yaitu bacaan dzikir.

Menerima tetamu, Andi Sudirman mengenakan kemeja lengan panjang disertai kopiah hitam. Istrinya berpenampilan sederhana, hanya mengenakan pakaian muslim syar’i. Serta putrinya yang di khitanan tampak cantik mengenakan pakaian adat baju bodo dipadukan hijab berwarna biru.

“Silahkan (menikmati sajian makanan). Anggap rumah sendiri. Rumah jabatan ini milik bersama,” kata Andi Sudirman disela-sela menerima tamu.

Beragam pun sajian yang disiapkan. Mulai dari bakso, mie aceh, batagor, sate, ayam, serta aneka sajian kue dan minuman dingin. (SHKM)