Beredar Pesan Warga Bantaeng Terjangkit Covid-19, RSUD Bantaeng: Itu Hoax

Senin, 16 Maret 2020 | 9:18 WITA

Beredar Pesan Warga Bantaeng Terjangkit Covid-19, RSUD Bantaeng: Itu Hoax

MelekNews, Bantaeng – Pesan berantai di jejaring sosial WhatsApp ihwal Covid-19 atau Virus Corona telah merebak di Bantaeng

Hal tersebut ternyata cukup meresahkan warga kabupaten Yang berjuluk Butta Toa ini.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Bantaeng, dr Hikmawaty menyampaikan bahwa kabar itu tidak benar.

“Yang bisa mengeluarkan pernyataan bahwa seseorang suspect corona itu adalah dokter. Sampai saat ini belum ada pasien di Bantaeng yang didapati” ucapnya
saat dihubungi, Senin, (16/3/2020)

Dirinyapun menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya akan isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan

“Jangan mudah percaya, karena yang bisa mengeluarkan pengumuman dan menyatakan seseorang terjangkit virus Corona ini hanyalah pihak Rumah sakit dan itu dapat dipertanggung jawabkan” tuturnya.

Diketahui bahwa pesan berantai tersebut menyampaikan akan adanya warga Bantaeng yang telah di rujuk ke Rumah Sakit Makassar karena dicurigai telah terinfeksi virus Corona.

Warga tersebut disebutkan adalah warga desa Bonto Salluang, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng yang dikabarkan baru pulang dari Negara Malaysia.

Pesan ini sontak saja membuat warga Bantaeng resah pasalbya diketahui bahwa di Malaysia sudah ada ribuan orang yang terjangkit virus yang mematikan ini.

 

Berikut isi pesan berantai tersebut:

“Waspada Corona, Salah Seorng
Pasien R.S. dr Anwar Makkatutu hasil pemeriksaan dokter semua ciri2/tanda2x indentik dng Corona, sehingga dokter mengambil tindakan merujuk keMKS utk peneriksaan lebih lanjut, pasien tersebut dr salluang yg br pulang dari Malaysia’. (SHKM)