Antisipasi Virus Corona, Apel Pagi ditiadakan di Pemkab Bantaeng

Senin, 16 Maret 2020 | 14:14 WITA

 

 

 

Antisipasi Virus Corona, Apel Pagi ditiadakan di Pemkab Bantaeng

MelekNews, Bantaeng – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona Pemerintah kabupaten Bantaeng menyampaikan kalau dihari kesadaran Nasional yang akan digelar besok tanggal 17 Maret 2020 batal dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat digelarnya rapat dengan seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD) dan perangkat camat sampai kedesa dan kelurahan.

“Upacara HKN yang akan digelar besok tidak akan dilaksanakan termasuk untuk apel setiap hari sampai 14 hari kedepannya” ucapnya Senin malam (16/3/2020) di ruang pola kantor Bupati Bantaeng

Menurut dia, termasuk protokol yang ditetapkan bahwa pembatasan pemgumpulan orang di atas 20 orang tidak akan dilaksanakan guna menghindari penyebaran virus corona.

Dia menegaskan, perintah itu dilakukan bukan sebuah kepanikan, melainkan menjalankan instruksi dan protap yang telah dikeluarkan Presiden Joko widodo.

“Ini (instruksi) bukan sebagai wujud kepanikan, bukan kebijakan yang latah dengan daerah lain. Tetapi Kita semata-mata hanya melaksanakan instruksi dan protokol yang sudah dikeluarkan oleh negara,” jelas Ilham.

Selain itu, dia juga meminta agar pejabat di internal Pemerintah Kabupaten Bantaengtidak melakukan perjalanan dinas ke luar, terlebih ke daerah yang positif terpapar virus corona.

Termasuk melakukan pembatasan terhadap tamu yang bakal hadir atau berkunjung di Kabupaten Bantaeng.

“Sampai dengan 14 hari kedepan. Kecuali ada yang sifatnya urgen maka itu dalam konteks dikoordinasikan,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin meminta warga di Kabupaten Bantaeng untuk tidak panik dengan berlebihan.

Kendati demikian, dia tetap meminta agar mawas diri demi mengantisipasi tertularnya virus ini. Dia juga meminta agar masyarakat berdoa kepada tuhan agar tidak terpapar virus tersebut.

“Kita optimis semua dilindungi dari penyebaran virus corona ini,” kata Wakil Bupati Sahabuddin. (SHKM)