Cegah Virus Corona, Polres Bantaeng Sosialisasikan Cara Cuci Tangan Yang Benar

Selasa, 10 Maret 2020 | 1:17 WITA

MelekNews, Bantaeng – Guna mencegah terjangkitnya penyakit terutama Virus corona, Personil Polres Bantaeng mengadakan perkenalan cara mencuci tangan yang sesuai dengan standar World Health Organization (WHO) pada Senin (9/3/2020).

Kegiatan yang dipandu oleh Paur urkes Polres Bantaeng ini dilaksanakan usai kegiatan apel pagi di gelar di halaman Mapolres Bantaeng Yang diikuti para pejabat utama Polres serta Personel Polres Bantaeng

Paurkes Polres Bantaeng, Bripka Syamsul I.J, S.Kep.,Ns.,M.M.Kep. mengatakan kalau cuci tangan yang benar adalah dasar pola hidup sehat yang penting dilaksanakan.

“Basahkan kedua tangan dengan air bersih yang mengalir, lalu tuang sabun secukupnya atau gel pembersih. Gosok kedua tangan, sampai ke sela-sela jari, kedua punggung tangan, dan di bawah kuku” ucapnya saat menjelaskan tata cara mencuci tangan yang benar.

Dia melanjutkan, kemudian Kaitkan seluruh jari dengan telapak saling menyentuh, dan gosok bagian dalam secara bergantian di dua sisi tangan.
Tambahnya lagi, Kemudian tukar posisi. Kaitkan jari-jari tangan kiri di atas punggung tangan kanan dan gosok bagian punggung tangan bergantian. Gosok jempol kiri menggunakan tangan kanan dengan gerakan memutar, begitu pula sebaliknya hal ini dilakukan selama 20 detik.

 


Baru kemudian Bilas tangan hingga bersih dengan air yang mengalir atau diamkan hingga kering gel pembersih.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri . menyampaikan kalau Untuk melayani masyarkat seharusnya kita selalu menjaga kebersihan.

“Tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan menjaga kebersihan agar kita selalu siap dalam melayani masyarakat” tuturnya. (SHKM)