Luar Biasa, Polisi di Bantaeng Ikut Angkat Keranda Mayat Warga

Sabtu, 7 Maret 2020 | 0:46 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews.Id, Bantaeng – Kasat Sabhara Polres Bantaeng, AKP Syamsul Bahri lakukan aksi sosial dengan turut serta menandu keranda mayat salah seorang warga yang meninggal dunia di kampung Kaili, kelurahan Bonto Lebang, kecamatan Bissappu, kabupaten Bantaeng pada Kamis (5/3/2020).

Tindakan Syamsul Bahri ini otomatis menarik perhatian dan simpatik warga sekitar soalnya hal tersebut tidak lasim mereka lihat.

Salah seorang warga Kaili, Sakka mengatakan kalau dirinya sempat kaget ketika anggota Polres Bantaeng berpangkat tiga balok ini tiba-tiba saja ikut serta mengankat tandu keranda mayat almarhum Azis bin Makkasau yang meninggal diusia 65 tahun ini.

‘Andaikan semua Polisi bisa seperti Kasat Sabhara ini maka masyarakat akan selalu merasa aman dan tentram”harapnya

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Kasat Sabhara tersebut membuat simpatik warga yang melihatnya.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Bantaeng, AKP Syamsul Bahri mengatakan kalau apa yang dilakukannya ini adalah hal yang biasa saja sebagai insan manusia.

Dia menuturkan kalau setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya kematian maka merupakan hal yang wajarlah ketika masih hidup selalu saling tolong menolong dan menabur kebaikan.

“Merupakan suatu kewajiban bagi kita semua untuk saling tolong menolong” ucapnya.

Selain itu menurutnya kalau apa yang dia lakukan itu juga merupakan kerja-kerja kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat agar sinergitas bisa selalu terjalin.

“Ini juga bagian dari tugas kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada warga” jelasnya. (SHKM)