220 Orang Murid SD di Bantaeng Ikut Seleksi Pocil

Jumat, 6 Maret 2020 | 2:24 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews.Id, Bantaeng – Sebanyak 220 murid Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Bantaeng mengikuti l Seleksi Penerimaan Polisi Cilik Angkata ke V, yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bantaeng pada Kamis (5/3/2020).

Seleksi Pocil yang dilaksanakan Polres Bantaeng ini bekerjasama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Kab Bantaeng.

 

Menurut Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Badruz Zaman kalau kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk peleton Polisi Cililk yang saat ini sudah masuk angkatan kelima.

“Ini sudah angkatan kelima Pocil, dari 220 yang ikut seleksi ini nanti akan disaring dan akan tersisa 31 orang saja” ucapnya, Jum’at (6/3/2020)

Menurutnya Seleksi tahap awal dilakukan dengan pengukuran tinggi badan dan hasilnya ada sebanyak 150 orang murid yang dinyatakan lulus dan berhak lanjut ke seleksi tahap ke 2 pada hari Sabtu tgl 7 Maret 2020.

“150 orang murid dinyatakan lolos dalam seleksi tahap pertama dan berhak ikut dalam seleksi tahap selanjutnya” jelasnya

Lanjutnya lagi, pada akhirnya nanti akan tersisa 31 orang murid, mereka inilah yang akan dibentuk dengan latihan keterampilan.

“Mereka yang berhasil lolos dalam tahapan seleksi ini akan mengikuti latihan keterampilan dan kedisiplinan, serta akan mengikuti rangkaian perlombaan selama tahun 2020 ini” ungkapnya. (SHKM)