Wakapolres Bantaeng Buka Pelatihan Fungsi Lantas Dalam kecelakaan

Rabu, 4 Maret 2020 | 3:04 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews.Id, Bantaeng – Wakapolres Bantaeng membuka langsung kegiatan pelatihan fungsi lalu lintas dalam menghadapi laka lantas, yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana 99 pada Selasa (3/3/2020) pagi.

Wakapores Bantaeng, Kolpol Wahidin mengatakan kalau dalam setiap kegiatan termasuk pelatihan kiranya segala sesuatunya dilakukan persiapan dan rwncana dilakukan sedini mungkin


.

– Berharap kepada para personil agar dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama, dimana setiap personil yang menemukan kasus laka lantas di jalan wajib hukumnya untuk melakukan penanganan awal di TKP.

Dirinya menyampaikan kepada personilnya agar mempertanyakan kepada para narasumber khususnya terkait langkah- langkah yang dilakukan pada penanganan awal dalam kasus laka lantas di TKP terutama dalam hal evakuasi korban maupun kendaraan.

“Jadi para peserta nantinya juga harus mempertanyakan terkait cara penanganan awal jika terkadi kecelakaan lalu lintas” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Siaga Bencana (BSB) Kabupaten Bantaeng, Samsul Kamar.S.Kep menyampaikan dasar-dasar penanganan awal pada korban yang mengalami kecelakaan terutama yang mengalami luka dibagian kepala dan leher.

Kasat Lantas Polres Bantaeng,,AKP Badruz Zaman mengatakan kalau dalam menghadapi setiap kecelakaan yang terjadi maka yang perlu dilakukan adalah penanganan dan olah tempat kejadian perkara (TKP)

“Setelah berada di TKP anggota kemudian melakukan Pengumpulan bukti kejadian dan dokumentasi” tuturnya

Setelah itu lanjutnya lagi yang perlu dilakukan adalah Membuat Sketsa Laka Lantas dan Membuat Tanda di TKP

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Kabag, Kapolsek, Kasat, dan personil dalam jajaran Polres Bantaeng. (SHKM)