Kasat Binmas Polres Bantaeng Berikan Pesan Kamtibmas ke Jema’ah Mesjid

Senin, 2 Maret 2020 | 2:09 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews.Id, Bantaeng – Kasat Binmas Polres Bantaeng memberikan pesan-pesan Kamtibmas , di Masjid Nur Rahman Kel. Malilingi, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng pada Jum’at (28/2/2020).

Kasat Binmas menyampaikan kalau perlunya peran serta masyarakat dalam membina Harkamtibmas secara swakarsa khususnya terhadap kenakalan Remaja.

“Perang serta masyarakat dalam membina Harkamtibmas terutama dikalangan para remaja” ucapnya.

Dirinya juga mengajak para Jamaah agar secara bersama-sama beramar Ma’ruf Nahi Munkar.

” Sebagai Umat Islam Amar Maruf nahi munkar adalaah termasuk kewajiban yang perlu dilakukan” tuturnya.

Lanjutnya lagi, kita jangan berprinsip Indifidualis karena Islam mengajarkan Toleransi dan kepedulian kepada sesama, bahkan hampir semua Ibadah yg kita laksanakan sangat terkait dengan sosial kemasyarakatan Contoh Zakat, Sedekah dll.

“Jumlah Personil Polres Bantaeng yang ada saat ini masih sangat terbatas yakni 1 berbanding 627 , artinya 1 anggota Polri mengawasi 627 Masyarakat.

“Karena jumlah personil kepolisian yang ada di Bantaeng ini sangat terbatas Sehingga masih jauh dari Indeks Ratsio yang telah ditetapkan oleh PBB yakni 1 berbanding 400. Oleh karenanya bantuan masyarakat sangatlah dibutuhkan”jelasnya

Sementara itu Pengurus Masjid Arrahman dan jamaah mengucapkan rasa terima kasih atas pencerahan yg telah disampaikan pada jamaah oleh pihak kepolisian.

” Kami sangat berterima kasih atas penverahan yang telah diberikan oleh pihak kepolisian ini” ungkapnya.

Masyarakat juga menyampaikan bila mana Kepolisian ada Program atau kegiatan dan Himbauan kepada masyarakat Insya Allah kami pengurus akan merespon positif dan menindak lanjutinya. (SHKM)