Jadi Khati Jum’at, Binmas Polres Bantaeng Ajak Jema’ah Hindari Berita Hoax

Sabtu, 29 Februari 2020 | 2:03 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews.Id, Bantaeng – Sebagai Anggota Kepolisian yang merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat haruslah selalu siap dalam menghadapi situasi apapun.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Bantaeng, Bripka Nur Amin S.Pdi ini.

Anggota Binmas yang satu ini bertindak selaku Khatib pada acara Sholat Jumat di Masjid Al Manar Kel. Pallantikang, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng, pada Jum’at (28/2/2020) siang

Dalam Khutbahnya Nur Amin menyampaikan kalau sebagai Manusia Ciptaan Allah maka merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk selalu melaksanakan Ibadah.

“Kita ini diciptakan untuk selalu menyembah dan beribadah kepada Allah, termasuk untuk selalu melaksanakan perintah danenjauhi larangannya” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan kalau di Era Milenial dan kemajuan Iptek sangat pesat, ini semua diciptakan untuk dapat dimanfaatkan yang sebesar-besarnya dalam kebutuhan hidup manusia.

Namun menurut Nur Amin, kalau pada saat yang sama juga sangat berpotensi menciptakan mudhorat.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada jamaah agar senantiasa bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya, Saring dulu baru Shar jangan justeru dijadikan media untuk menyebar Hoax, Hate speech” tuturnya.

Lanjutnya lagi, Dalam ajaran agama, kita di perintahkan untuk Tabayyun atas berita yang diterima.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Manar, Ustas Sakaring mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan pihak Kepolisian untuk menjadi Khatib dan smoga kerja sama ini dapat berkelanjutan Insya Allah.

Dirinyapun sangat mengapresiasi akan adanya anggota kepolisian yang ternyata mereka tidak hanya Konsen kepada Bin Harkamtibmas akan tetapi juga peduli dengan masalah Keagamaan. (SHKM)