Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat, Sat. Sabhara Polres Bantaeng Lakukan Patroli Biru

Rabu, 26 Februari 2020 | 0:23 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews.Id, Bantaeng – Sat. Sabhara Polres Bantaeng melaksanakan Patroli Biru demi menekan angka kriminalitas yang akan terjadi di wilayah hukum Polres Bantaeng, pada Selasa (25/2/2020) malam.

Dalam pelaksanaan patroli Biru ini Sat Sabhara Polres Bantaeng melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat dengan cara Humanis untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

Selain itu dalam pelaksanaan patroli Biru ini Sat Sabhara juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Kasat Sabhara Polres Bantaeng, AKP Syamsul Bahri mengatakan kalau Patroli Biru yang dilaksanakan ini merupakan kebijakan yang diambil oleh Kapolres Bantaeng.

“Patroli Biru ini kebijakan dari Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri yang dimana bertujuan untuk menciptakan keamanan dan situasi kondusif di masyarakat” ucapnya.

Selain itu menurutnya kalau kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran kepolisian.

“Ini demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran Kepolisan ditengah mereka” tuturnya.

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pihak kepolisian selalu siaga 24 jam dan apabila terjadi tindakan kriminal yang bisa menganggu keamanan dan ketertiban maka segera melapor atau menghubungi anggota kepolisian.

Syamsul Bahri juga menekankan kepada anggotanya agar dalam melaksanakan patroli Biru selalu menggunakan pendekatan Humanis dengan cara yang dialogis agar sinergitas dalam menciptakan keamanan dan menekan angka kriminalitas dalam wilayah hukum Polres Bantaeng tetap terjaga