Tegakkan Kedisiplinan Anggota, Polres Bantaeng Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Personilnya

Selasa, 25 Februari 2020 | 1:33 WITA

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

MelekNews.Id, Bantaeng- Kasi Provam Polres Bantaeng, Ipda Agfar melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kepada seluruh personil Polres Bantaeng di halaman Mapolres Bantaeng, pada senin (24/2/2020).

Pemeriksaan kelengkapan personil ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan kepada seluruh personil dan jajaran polres Bantaeng.

Pemeriksaan itu dilakukan mulai dari sikap tampan sampai pada kelengkapan anggota seperti SIM, STNK, kartu anggota, kartu senpi dan KTP.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan kalau untuk mewujudkan anggota yang promoter dalam jajaran Polres Bantaeng maka personil harus selalu disiplin dan tertib administrasi.

“Pemeriksaan kelengkapan pribadi ini dilakukan untuk mendisiplinkan anggota agar mereka sadar kalau jangan spai selama ini kita menegur masyarakat sedangkan kita sendiri tidak disiplin dalam kelengkapan” ucapnya.

Dirinya jugaenyampaikan kalau kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan secara mendadak setiap minggunya atau setuliap bulannya.

“Ini kami lakukan secara rutin tiap Minggu hanya menunggu intruksi pimpinan dan pemeriksaan ini dilakukan kepada semua personil bukan hanya kepada Bintara akan tetapi pemeriksaan ini dilakukan juga kepada para Perwira” jelas Kapolres

Pemeriksaan ini menurut Kapolres dilakukan sebagai pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota kepolisian. Yang dimana sebagai anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya wajib mentaati peraturan Perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku