Nenek 70 Tahun Nyaris Terbakar di Bantaeng

Senin, 10 Februari 2020 | 9:24 WITA

MelekNews.Id, Bantaeng – Sijago merah kembali mengamuk di kabupaten Bantaeng, Kali ini menghanguskan satu unit rumah di kampung Talle, desa Bonto Tappalang, kecamatan Tompobulu, kabupaten Bantaeng pada Senin (10/2/2020) Dini hari

Nasib sial yang di alami Hj. Hania (70) berawal saat dirinya sedang memeasak nasi ditungku pembakaran kayu ditengah malam namun naas baginya dia tertidur sebelum mematikan api.

Api dari tungku pembakaran inilah yang diduga asal muasal api yang kemudian menyebar dengan cepatnya menghanguskan seisi rumah milik nenek yang tinggal sendirian ini.

Beruntungnya Hj. Hania cepat dibangunkan dan dievakuasi ketempat yang aman oleh warga sekitar yang sempat melihat kebajaran tersebut.

Mendengar kejadian pihak kepolisian sektor (Polsek) Tompobulu Polres Bantaeng yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tompobulu IPTU Suhardi, SH bersama bhabinkamtibmas dan piket jaga langsung terjun ke lokasi kebakaran membantu memadamkan kobaran sijago merah.

Namun karena api yang sudah terlanjur membesar hingga susah untuk dikendalikan akibatnya rumah Hj. Hania habis dilalap api.

Sebelum meninggalkan lokasi kejadian Kapolsek Tompobulu menitipkan pesan kamtibmas kepada warga lainnya untuk menjaga api jangan sampai kembali menyala.

“Tetap memperhatikan rumah masing-masing apabila menyalakan api agar di matikan sebelum tidur untuk mengantisipasi kejadian yang sama terulang kembali” ucapnya

Sementara itu Menurut kadiskominfo kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan mengatakan kalau pihak pemadam kebakaran saat mendengar kejadian tersebut langsung menerjunkan tim pemadam kebakaran

“Jadi ada 3 armada yang langsung diterjungkan untuk mengantisipasi makin meluasnya api” ucapnya

Namun sayangnya api terlalu cepat menyebar sehingga sudah susah ditanggulangi akibatnya rumah milik Hj. Hasnia hangus terbakar rata dengan tanah.

Akibat dari kebakaran ini Hj. Hasnia harus menanggung kerugian material yang diperkirakan mencapai 50 juta rupiah