Muscab APDESI di Bantaeng, Wabup : Pemerintah Harus Hadir Memberikan Kehidupan Yang Lebih Baik

Jumat, 31 Januari 2020 | 0:29 WITA

Bantaeng – Musyawarah pimpinan pengurus cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Bantaeng digelar di Ruang Aula Hotel Kirei, jalan Raya Lanto, kelurahan Pallantikang, kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng, Rabu (29/1/2020).

Wakil Bupati Bantaeng, Haji Sahabuddin menyampaikan kalau APDESI ini adalah rumah bersama. Penghuni organisasi profesi para kades ini juga membutuhkan orang-orang yang berkualitas.

“Saya berharap APDESI ini bisa berfungsi untuk memberikan masukan kepada pemerintah kabupaten terhadap alur pembangunan sesuai potensi di desa” ucapnya.

Dirinya menghimbau agar para kepala desa untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan anggaran yang mengucur kedesa.

Mantan ketua DPRD kabupaten Bantaeng periode 2014-2019 ini menyampaikan kalau pemerintah itu hadir dalam memberikan kehidupan yang lebih baik buat rakyatnya.

Sementara itu ketua DPD APDESI Provinsi Sulsel, Sri Rahayu Usman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah dan para Forkopimda yang ada dikabupaten Bantaeng atas respon dan tanggapan positifnya sehingga kegiatan Muscab AFDESI ke-3 ini dapat terlaksana dengan baik.

Dirinya juga mengatakan bahwa kalau para kepala desa ini butuh selalu dikawal oleh orang-orang yang bijak.

“Kepala desa tidak akan melakukan hal yang luar biasa tanpa didampingi oleh orang-orang yang bijak” tuturnya

Dirinyapun berharap agar pada pemilihan ketua APDESI kali ini bisa menghasilkan pengurus yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Senada dengan yang diucapkan oleh Pelaksana tugas (PLT) ketua APDESI Bantaeng, Irwan Darfin yang mengatakan kalau APDESI yang lahir nantinya ini bisa menjadi APDESI yang jauh lebih baik daripada APDESI yang pernah ada sebelumnya.

Dirinya berpesan kepada semua kepala desa agar memilih ketua yang berkualitas dan memiliki komitmen serta memahami betul yang namanya organisasi.

“Saya pesankan kepada teman-teman kepala desa untuk memilih ketua APDESI yang mempunyai komitmen dan mampu menjaga marwa organisasi” jelasnya.

Dalam pemilihan ketua APDESI cabang Bantaeng Kepala Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, terpilih menjadi Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bantaeng periode 2020-2025.

Andi Supriadi yang lebih akrab dengan panggilan Karaeng Adi terpilih melalui Musyawarah Cabang yang ke-3 dan Pemilihan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Bantaeng

Kr.Adi berhasil terpilih sebagai ketua DPC AFDESI kabupaten Bantaeng setelah mengalahkan rivalnya kepala desa Labbo, Sirajuddin

Selisih Perolehan suarapun sangat jauh terpaut yang dimana Kr. Adi memperoleh suara 38 sedangkan Sirajuddin hanya mengantongi 2 suara dari 46 desa yang ada dikabupaten Bantaeng